Wicaksono, Adiek Apridhan (2014) PEMBUATAN GAME FLASH PETUALANGAN DETEKTIF DIKTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (952kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (252kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.11.2871 Adiek Apridhan W.zip Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi yang tersebar di dunia ini. Apapun yang ada di sekitar kita itu serba menggunakan teknologi. Salah satunya yaitu dalam dunia permainan atau sering disebut dengan game. Game itu sendiri sudah ada di dunia sekitar puluhan tahun yang lalu. Game dapat dioperasikan oleh manusia tanpa adanya batasan umur. Dan game itu sendiri sudah banyak macamnya, bahkan kita sudah pernah melihat dan memainkan game tersebut. Maka disini penulis ingin membuat game yang berbeda dari sebelumnya yaitu game Petualangan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin, game ini sangat cocok untuk anak-anak umur 3-6 tahun. Pada dasarnya, konsep dari game “PETUALANGAN DETEKTIF DIKTA” ini mengajak anak-anak bermain sambil belajar lewat media elektronik. Penulis berharap perkembangan dalam belajar anak akan meningkat. Sehingga anak tersebut tidak bosan atau jenuh dalam proses belajar dan anak mampu mengenal bentuk-bentuk dan beberapa warna yang ada disekitarnya. Di dalam pembuatan game “PETUALANGAN DETEKTIF DIKTA” itu sendiri, penulis menggunakan beberapa kumpulan software yang ada di Adobe Master Collectin CS3, salah satunya Software Adboe Flash CS3. Dengan menggunakan software tersebut penulis dapat mengaplikasikan game ke dalam sebuah media dengan bantuan action script. Action script itu sendiri berfungsi sangat penting untuk menjalankan game yang ingin dibuat agar berjalan dengan baik dan sesuai yang kita inginkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Flash, Actionscript | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:22 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10966 |
Actions (login required)
View Item |