PEMBUATAN APLIKASI KECAKAPAN PERSONAL UNTUK SUKSES BERBICARA DI DEPAN UMUM BERBASIS ANDROID

Shato, Afif (2015) PEMBUATAN APLIKASI KECAKAPAN PERSONAL UNTUK SUKSES BERBICARA DI DEPAN UMUM BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.11.4383 Afif Shato.rar
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Berbicara adalah hal yang biasa dilakukan semua orang untuk saling berinteraksi, namun ada saatnya ketika saat tertentu kita dituntut untuk berbicara di depan umum, entah itu menyampaikan pendapat dalam musyawarah, memberikan sambutan di seminar atau acara-acara tertentu, tuntutan profesi untuk melakukan presentasi ataupun aktivitas keseharian kehidupan kita sebagai makhluk bersosial. Semua orang bisa berbicara namun untuk berbicara di depan umum atau yang lebih dikenal dengan “Public speaking” tidak semua dengan mudah bisa melakukannya, karena Public speaking membutuhkan wawasan yang luas, kreatifitas dan kemampuan yang memadai untuk bisa berbicara dengan efektif. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada dan mencoba memberikan serta cara membuat aplikasi public speaking berbasis android dengan gamemaker yang dapat bermanfaat buat masyarakat. Menggunakan metode pengembangan Waterfall. Melakukan perancangan model proses flowchart program untuk mengetahui alur program, perancangan desain interface,coding serta implementasi. Aplikasi yang dihasilkan berbentuk file apk yang dapat dijalankan di android. Tampilan 2D animasi, beranda, kuis dapat dijadikan sistem informasi. Disamping itu, peneliti juga menyarankan kepada pengembang supaya aplikasi ini dapat dikembangkan baik dari segi desain, katagori, teori dan pertanyaan. Agar aplikasi ini dapat lebih bermanfaat kedepannya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Android, Smartphone, GameMaker, Public Speaking
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Nov 2022 02:33
Last Modified: 03 Jan 2024 07:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10811

Actions (login required)

View Item View Item