ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME 2D PERJUANGAN KUCING BERGENRE ADVENTURE STRATEGY BERPLATFORM PC

Pratama, Yudhit Putra (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME 2D PERJUANGAN KUCING BERGENRE ADVENTURE STRATEGY BERPLATFORM PC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (748kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 11.11.5228 Yudhit Putra Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (154MB)

Abstract

Perkembangan industri tidak lepas kaitannya dengan informatika, berbagai macam industri memanfaatkan informatika sebagai salah satu penunjang perusahaan. Game merupakan salah satu industri besar di dunia saat ini, sudah banyak sekali jenis game mulai dari single player hingga multi multi player. Tidak hanya itu game sekarang bukan lagi berada pada pada sebuah console (PS) tetapi pada sebuah computer dan telfon genggam. Teknologi game terus berkembang dengan tampilan grafis yang semakin bagus, dalam game tampilan 3 dimensi mendominasi game-game didunia, tetapi game 2 dimensi juga memiliki penggemar sendiri. Game adventure salah satu genre yang diminati dengan petualangan dimulai awal hingga akhir dengan banyak rintangan yang menghadang membuat game semakin menarik. Pada penelitian ini dibuat game bergenre adventure strategy, tokoh dalam game ini seekor kucing. Metode pengembangan game yang digunakan yaitu Pre-production, Production, Milestone, Post-production. Software yang digunakan yaitu Game Maker Studio. Pada permainan ini terbagi menjadi single player dan multy player dengan masing-masing memiliki 3 level permainan, dan kucing harus melewati berbagai rintangan pada setiap levelnya untuk menyelesaikan misi menyelamatkan sang putri dan melanjutkan ke level selanjutnya. Dan diakhir misi pada setiap levelnya akan muncul sebuah score dan bintang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game,Adventure, Game Maker Studio, single player
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Nov 2022 06:30
Last Modified: 03 Jan 2024 06:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10502

Actions (login required)

View Item View Item