PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DIGITAL STORY TELLING GAJAH YANG BAIK HATI MENGGUNAKAN ANIMASI 2 DIMENSI BERBASIS MULTIMEDIA

Siwy, Ricky Samuel Marvin (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DIGITAL STORY TELLING GAJAH YANG BAIK HATI MENGGUNAKAN ANIMASI 2 DIMENSI BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.12.2193 Ricky Samuel MarvinSiwy.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Storytelling merupakan budaya universal manusia, terhitung dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Storytelling adalah sebuah bagian dari aktifitas komunikasi, yang sejatinya menuangkan ide, buah pikiran atau pesan yang mengisahkan tentang kisah hidup atau berbagai kejadian secara lisan. Tidak semua orang memiliki kemampuan bercerita dengan baik. Tantangannya adalah kreasi dibenak kita dan cara bagaimana mengungkapkan apa yang telah dicipta dalam dunia ide, buah pikiran atau pesan ke dalam ringkasan sebuah cerita, diantaranya media visual. Ada dua kata yang terkandung dalam visual storytelling, yaitu visual dan storytelling. Visual adalah segala hal yang berhubungan dengan penglihatan, artinya dapat dilihat. Sedangkan storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada audience, baik dalam bentuk kata-kata, foto, gambar maupun suara. Pengertian Visual Storytelling adalah cara menyampaikan suatu cerita kepada audience dalam bentuk media visual. Berdasarkan manfaat mendongeng dan didukung dengan kemajuan dalam bidang teknologi, maka penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi digital story telling. Judul yang diangkat dalam story telling ini adalah kisah Gajah Yang Baik Hati. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti Adobe Soundboth CS3.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Story, Telling, Gajah, Kisah, Digital
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2022 06:24
Last Modified: 25 Sep 2023 02:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10265

Actions (login required)

View Item View Item