Siwy, Ricky Samuel Marvin (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN DIGITAL STORY TELLING GAJAH YANG BAIK HATI MENGGUNAKAN ANIMASI 2 DIMENSI BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (103kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 07.12.2193 Ricky Samuel MarvinSiwy.zip Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
Storytelling merupakan budaya universal manusia, terhitung dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Storytelling adalah sebuah bagian dari aktifitas komunikasi, yang sejatinya menuangkan ide, buah pikiran atau pesan yang mengisahkan tentang kisah hidup atau berbagai kejadian secara lisan. Tidak semua orang memiliki kemampuan bercerita dengan baik. Tantangannya adalah kreasi dibenak kita dan cara bagaimana mengungkapkan apa yang telah dicipta dalam dunia ide, buah pikiran atau pesan ke dalam ringkasan sebuah cerita, diantaranya media visual. Ada dua kata yang terkandung dalam visual storytelling, yaitu visual dan storytelling. Visual adalah segala hal yang berhubungan dengan penglihatan, artinya dapat dilihat. Sedangkan storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada audience, baik dalam bentuk kata-kata, foto, gambar maupun suara. Pengertian Visual Storytelling adalah cara menyampaikan suatu cerita kepada audience dalam bentuk media visual. Berdasarkan manfaat mendongeng dan didukung dengan kemajuan dalam bidang teknologi, maka penelitian ini akan dibuat suatu aplikasi digital story telling. Judul yang diangkat dalam story telling ini adalah kisah Gajah Yang Baik Hati. Metode yang digunakan yaitu pengembangan multimedia yang meliputi tahap concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dan perangkat lunak pendukung lainnya seperti Adobe Soundboth CS3.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Story, Telling, Gajah, Kisah, Digital | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Nov 2022 06:24 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10265 |
Actions (login required)
View Item |