PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME AGILE ARCHER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

Yunanda, Ega Taunirma (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME AGILE ARCHER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5690 Ega Taunirma Yunanda.zip
Restricted to Repository staff only

Download (42MB)

Abstract

Saat ini hampir semua orang terbiasa menggunakan komputer. Di era ini komputer telah dilengkapi dengan perangkat multimedia yang salah satunya aplikasi hiburan di komputer adalah game. Untuk itu kita bisa membuat tambahan selain permainan menghibur juga bisa melatih ketangkasan. Pada dasarnya, game ini menggunakan genre menembak yang berfokus pada ketepatan panah untuk memukul tembakan. Game ini memiliki 5 tingkat, aturan permainan ini adalah pemain menggunakan mouse untuk mengarahkan panah pada target di burung yang terbang, pemain harus berhasil mendapatkan skor minimal. Jika pemain berhasil menembak burung maka akan mendapat poin, poin yang di dapat sesuai dengan warna burung yang di tembak. Setelah pemain berhasil di tingkat pertama pemain dapat terus di tingkat kedua dan seterusnya sampai tingkat 5. Dan setelah permainan berakhir pemain bisa melihat skor akhir atau bisa mengulang permainan dari awal. Metode penelitian dan desain game ini dimulai dengan studi literatur, di lanjutkan dengan proses pengumpulan data. Melalui beberapa tahapan mulai dari pembuatan, publishing, testing dan pembahasan. Game ini digunakan dan ditujukan untuk semua kalangan. Perangkat lunak yang digunakan adalah Adobe Flash dan Bahasa Pemrograman ActionScript.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Game Flash, Agile Archer, Action Script
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:48
Last Modified: 05 Oct 2023 03:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10239

Actions (login required)

View Item View Item