BROSUR INTERAKTIF PROMOSI PERUMAHAN SRI SOETA JETIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS MOBILE

Nugroho, Prasto Efrizal (2016) BROSUR INTERAKTIF PROMOSI PERUMAHAN SRI SOETA JETIS MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.4655 Prasto Efrizal Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2kB)

Abstract

Bisnis properti saat ini semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya permintaan pasar terhadap bisnis properti. Seiring dengan tingginya permintaan pasar berbanding lurus dengan banyaknya perusahaan yang menawarkan produknya dengan menggunakan berbagai macam cara baik dengan menggunakan bunga kredit yang sangat kecil ataupun melakukan pemasaran melalui media komunikasi baik cetak ataupun elektronik. Melalui media promosi tersebut tidak jarang calon pembeli masih merasa bingung untuk membayangkan gambaran atau bentuk rumah yang akan dibangun, karena segala bentuk promosi tersebut masih menggunakan objek dua dimensi (2D), yang mempunyai sudut pandang terbatas. Sehingga terkadang pembeli harus mendatangi kantor pemasaran untuk mendapatkan informasi ataupun gambaran yang lebih jelas, yang tentu saja memerlukan waktu dan biaya tambahan. Aplikasi ini menggabungkan antara objek nyata dan objek maya yang berjalan pada satu waktu. Pemanfaatan teknologi AR pada pemasaran perumahan adalah memasukkan teknologi AR kedalam brosur penjualan rumah, sehingga brosur perumahan lebih interaktif dengan adanya bentuk 3 dimensi perumahan. Kemudian aplikasi ini akan melacak marker berupa denah rumah yang terdapat pada brosur. Proses pembuatan aplikasi pemasaran tipe perumahan menggunakan teknologi augmented reality berbasis mobile.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality,Vuforia, Usability Testing, Android, Smartphone
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Nov 2022 04:02
Last Modified: 09 Nov 2023 03:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item