PENGEMBANGAN GAME ANDROID TEBAK GAMBAR PAHLAWAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

Erangga, Madu Bronto (2021) PENGEMBANGAN GAME ANDROID TEBAK GAMBAR PAHLAWAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (829kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code_17.82.0144_Madu Bronto Erangga - Madu Bronto Erangga.rar
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.82.0144_Madu Bronto Erangga - Madu Bronto Erangga.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Game adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan refreshing. Perkembangan game saat ini sangat pesat, mungkin dulu kita hanya mengenal video game seperti nitendo maupun sega yang berada di pasaran, tetapi dengan seiring berkembangnya teknologi, kini permainan video game sudah merambah sampai ke dunia smartphone. Media pembelajaran gim aplikasi yang dikembangkan penulis mengacu kepada uji coba menggunakan black box dan white box sebagai data keberhasilan dari aplikasi gim yang sudah dibuat. Uji coba gim selanjutnya dilakukan ke beberapa perangkat, setelah dilakukan uji coba ke beberapa perangkat kemudian di lakukan uji coba ke beberapa user. Data yang sudah diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan tabel sebagai acuan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa gim edukasi yang diberi nama Hero Quiz! dinyatakan praktis secara teori dengan katagori dapat digunakan dibeberapa perangkat android dan beberapa user . Selain itu gim Hero Quiz! dinyatakan mampu untuk membantu anak-anak dalam melatih daya ingat khususnya untuk tema pahlawan kemerdekaan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Game Edukasi, Tokoh Pahlawan Kemerdekaan. Games, Educational Games, Heroes of Independence.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 03:10
Last Modified: 09 Aug 2023 07:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1006

Actions (login required)

View Item View Item