Erangga, Madu Bronto (2021) PENGEMBANGAN GAME ANDROID TEBAK GAMBAR PAHLAWAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (829kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code_17.82.0144_Madu Bronto Erangga - Madu Bronto Erangga.rar Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.82.0144_Madu Bronto Erangga - Madu Bronto Erangga.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
Game adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan refreshing. Perkembangan game saat ini sangat pesat, mungkin dulu kita hanya mengenal video game seperti nitendo maupun sega yang berada di pasaran, tetapi dengan seiring berkembangnya teknologi, kini permainan video game sudah merambah sampai ke dunia smartphone. Media pembelajaran gim aplikasi yang dikembangkan penulis mengacu kepada uji coba menggunakan black box dan white box sebagai data keberhasilan dari aplikasi gim yang sudah dibuat. Uji coba gim selanjutnya dilakukan ke beberapa perangkat, setelah dilakukan uji coba ke beberapa perangkat kemudian di lakukan uji coba ke beberapa user. Data yang sudah diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan tabel sebagai acuan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa gim edukasi yang diberi nama Hero Quiz! dinyatakan praktis secara teori dengan katagori dapat digunakan dibeberapa perangkat android dan beberapa user . Selain itu gim Hero Quiz! dinyatakan mampu untuk membantu anak-anak dalam melatih daya ingat khususnya untuk tema pahlawan kemerdekaan.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Game Edukasi, Tokoh Pahlawan Kemerdekaan. Games, Educational Games, Heroes of Independence. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jun 2022 03:10 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 07:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1006 |
Actions (login required)
View Item |