STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. SARWO ONO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

Anam, Muhammad Wahyu Rofi’ul (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV. SARWO ONO DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (827kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)

Abstract

CV. Sarwo Ono merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pengadaan barang dan jasa. Bergerak pada ranah institusi pendidikan khususnya sekolah dasar yang berada di wilayah Magelang dan sekitarnya. Pada penelitian ini berfokus pada objek penelitian dengan rumusan masalah “bagaimana strategi yang dilakukan CV. Sarwo Ono dalam mempertahankan loyalitas pelanggan?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui strategi pada yang dilakukan oleh CV. Sarwo Ono sebagai upaya dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif supaya dapat menganalisis strategi komunikasi pemasaran secara mendalam dan apa adanya melalui beberapa metode yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi pada proses pengumpulan data dan selama penelitian berlangsung. Melalui teori bauran pemasaran 4P, penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi yang dilakukan oleh CV. Sarwo Ono. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan CV. Sarwo Ono dengan mengutamakan pelayanan yang berkualitas, melalui produk yang memenuhi standar dan distribusi efektif SIPLah, dengan promosi ssederhana melalui Whatssapp dan mulut ke mulut. Loyalitas pelanggan terbentuk karena adanya rasa dihargai dan dilayani dengan baik. Keberhasilan ini merupakan kunci utama CV. Sarwo Ono dalam mempertahankan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurussa'adah, Erfina
Uncontrolled Keywords: CV. Sarwo Ono, Loyalitas Pelanggan, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Nov 2025 01:53
Last Modified: 26 Nov 2025 01:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31338

Actions (login required)

View Item View Item