<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE"^^ . "Penelitian ini berfokus pada perancangan game edukasi interaktif berbasis\r\nAndroid yang berjudul \"Board Game\" sebagai alternatif media pembelajaran untuk\r\nsiswa kelas 3 di SDN 1 Rejosari. Masalah yang dihadapi yaitu metode pembelajaran\r\nkonvensional yang cenderung monoton, sehingga mengakibatkan kurangnya\r\nperhatian dan minat siswa dalam mengikuti pelajaran. Masalah ini menimbulkan\r\ndampak berupa rendahnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang\r\ndiajarkan. Oleh karena itu, diperlukan inovasi dalam bentuk media pembelajaran\r\nyang lebih menarik dan interaktif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini\r\nyaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang terdiri dari enam tahapan:\r\nkonsep, desain, pengumpulan materi, perakitan, pengujian, dan distribusi. Peneliti\r\nmelakukan observasi dan wawancara dengan guru untuk memahami kebutuhan\r\nsiswa. Game dirancang dengan mengintegrasikan soal pilihan ganda yang sesuai\r\ndengan kurikulum kelas 3 SD, serta dilakukan uji coba pada siswa sekolah dasar\r\nkelas 3 dari SDN 1 Rejosari sebagai objek penelitian untuk mendapatkan umpan\r\nbalik mengenai aspek tampilan, kemudahan penggunaan, dan pemahaman materi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden memberikan tanggapan\r\npositif terhadap game yang dikembangkan sebagai media pembelajaran alternatif.\r\nGame ini berhasil dirancang dan dikembangkan sehingga dapat digunakan oleh\r\nguru sebagai sarana dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi\r\npelajaran. Penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk menambah variasi soal dan\r\nmata pelajaran lain dalam game ini agar lebih komprehensif."^^ . "2025-06-20" . . . . . . . . . . "Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Komputer, Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . . . . . . <> . . "Muhamad"^^ . "Rosyid"^^ . "Muhamad Rosyid"^^ . . "Rizqi Sukma"^^ . "Kharisma"^^ . "Rizqi Sukma Kharisma"^^ . . "Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "COVER.pdf"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "BAB V.pdf"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Text)"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Archive)"^^ . . . "PERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #31456 \n\nPERANCANGAN GAME EDUKASI INTERAKTIF “BOARD GAME” BERBASIS ANDROID SEBAGAI SARANA BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK SISWA SDN 1 REJOSARI MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE\n\n" . "text/html" . . . "006 Metode komputer khusus"@en . .