<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI"^^ . "Penelitian ini mengembangkan Game edukasi berbasis Android untuk\r\nmeningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep perkalian dan pembagian pada\r\ntingkat Sekolah Dasar. Masalah utama yang dihadapi adalah kesulitan siswa dalam\r\nmemahami materi perkalian dan pembagian dan metode pengajaran yang monoton.\r\nOleh karena itu, game edukasi ini dirancang menggunakan metode Game\r\nDevelopment Life Cycle (GDLC) dengan penerapan algoritma Fuzzy Logic untuk\r\nmenyesuaikan tingkat kesulitan soal dan desain User Experience (UX) untuk\r\nmenciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan.\r\nMetode penelitian melibatkan tahapan pengembangan Game berdasarkan\r\nGDLC yang meliputi konsep, desain, implementasi, pengujian, dan distribusi.\r\nGame ini dikembangkan dengan menggunakan Unity 3D dan diuji dengan Skala\r\nLikert untuk mengukur efektivitasnya dalam meningkatkan minat dan pemahaman\r\nsiswa terhadap matematika dasar. Fuzzy Logic diterapkan untuk menyesuaikan\r\ntingkat kesulitan soal berdasarkan kemampuan siswa.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Game edukasi Mathzzle efektif dalam\r\nmeningkatkan pemahaman siswa terhadap perkalian dan pembagian. Berdasarkan\r\npengujian dengan Skala Likert, diperoleh nilai rata-rata 1.25 (Sangat Setuju), yang\r\nmengindikasikan bahwa siswa merasa Game ini sangat membantu dalam proses\r\npembelajaran. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan media\r\npembelajaran interaktif berbasis teknologi untuk meningkatkan motivasi belajar\r\nmatematika di tingkat sekolah dasar."^^ . "2025-06-24" . . . . . . . . . . . "Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Komputer, Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . . . . . . <> . . "Raditya"^^ . "Wardhana"^^ . "Raditya Wardhana"^^ . . "Firresa Alif"^^ . "Nurrahman"^^ . "Firresa Alif Nurrahman"^^ . . "Universitas AMIKOM Yogyakarta"^^ . . . . . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "COVER.pdf"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "BAB V.pdf"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Archive)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Text)"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #31374 \n\nRANCANG BANGUN GAME EDUKASI MATEMATIKA DENGAN METODE USER EXPERIENCE (UX) DESIGN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI\n\n" . "text/html" . . . "005 Pemrograman komputer, program dan data"@en . . . "006 Metode komputer khusus"@en . .