%D 2025 %X Tujuan penelitian ini untuk membuat video company profile sebagai media penyebaran informasi dan promosi Pondok Pesantren Rumah Qur’an Taruna Panatagama, serta mengenalkan Pondok Pesantren Rumah Qur’an Taruna Panatagama pada masyarakat luas. Mengingat perkembangan teknologi dan media informasi yang sangat dinamis, pondok pesantren Rumah Qur’an Taruna Panatagama perlu mengadaptasi strategi promosi yang lebih modern dan efektif agar lebih menjangkau calon santri dan masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan metode pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Seorang videografer memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan pengambilan gambar atau bidikan objek yang berkualitas tinggi. Dengan penerapan element of the shot yang meliputi motivation (motivasi), information (informasi), composition (komposisi), sound (suara), angle ( sudut pengambilan gambar), continuity (kontinuitas) untuk menciptakan visual yang efektif, informatif, menarik dan saling berhubungan antara shot dan makna dari video tersebut. Hasil dari penelitian ini berupa video company profile yang mampu menggambarkan sejarah, visi, misi, fasilitas, dan kegiatan yang ada di dalam pondok pesantren Rumah Qur’an Taruna Panatagama. %T {SKEMA ARTIS} PENERAPAN ELEMENT OF THE SHOT DALAM PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE RUMAH QUR’AN TARUNA PANATAGAMA %A Reza Anwar Setiawan %L universitasamikomyogyakarta31339 %K Video Company Profile, Pondok Pesantren, Videografer, Element Of The Shot %I Universitas AMIKOM Yogyakarta