eprintid: 31207 rev_number: 24 eprint_status: archive userid: 12 dir: disk0/00/03/12/07 datestamp: 2025-11-18 07:11:57 lastmod: 2025-11-18 07:11:57 status_changed: 2025-11-18 07:11:57 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ridho, Yildiraffadhil creators_nim: 21.96.2523 contributors_name: Pudrianisa, Sheila Lestari Giza corp_creators: Universitas AMIKOM Yogyakarta title: {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL LEMBAH OYA KEDUNGJATI SEBAGAI MEDIA PROMOSI ispublished: pub subjects: 300.300.302 divisions: ik full_text_status: restricted keywords: Identitas Visual, Media Promosi, Lembah Oya Kedungjati abstract: Karya ini bertujuan untuk memperkuat representasi visual sebuah destinasi wisata alam yang terjangkau dan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Meskipun telah memiliki strategi pemasaran yang baik, visualisasi yang ada belum mampu mencerminkan karakter khas serta belum optimal untuk diterapkan di berbagai platform. Selain itu, visual yang digunakan masih memiliki potensi permasalahan hukum terkait orisinalitas dan plagiarisme. Untuk mengatasi hal tersebut, dirancanglah sebuah logo baru dengan pendekatan kombinasi antara simbol dan tipografi. Desain mengusung elemen seperti sosok pendayung kano, pegunungan, serta aliran sungai, yang merujuk pada destinasi wisata alam di sekitar sungai yang terletak di antara perbukitan. Penggunaan tipografi Playball yang ternasuk dalam keluarga huruf skrip yang dimaksudkan untuk menarik perhatian sedangkan tipografi Quicksand digunakan untuk menunjukkan formalitas yang bersih dan nyaman. Warna biru dipilih berdasarkan teori harmonisasi warna Analogous guna memperkuat kesan sejuk dan kejernihan pikiran. Agar visual ini dapat diterapkan secara konsisten, disusun pula pedoman visual dalam bentuk Graphic Standard Manual yang dapat diterapkan di berbagai media cetak maupun digital. date: 2025-07-29 date_type: published institution: Universitas AMIKOM Yogyakarta department: Fakultas Ekonomi & Sosial thesis_type: bachelor thesis_name: skripsi citation: Ridho, Yildiraffadhil (2025) {SKEMA ARTIS} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL LEMBAH OYA KEDUNGJATI SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta. document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/1/COVER.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/2/BAB%20I.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/3/BAB%20II.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/4/BAB%20III.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/5/BAB%20IV.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/6/BAB%20V.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/7/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/8/Sourcecode%20-%2021.96.2523.zip document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31207/9/Publikasi.pdf