eprintid: 31205 rev_number: 22 eprint_status: archive userid: 12 dir: disk0/00/03/12/05 datestamp: 2025-11-18 07:05:35 lastmod: 2025-11-18 07:05:35 status_changed: 2025-11-18 07:05:35 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Usada, Aditya Lazar creators_nim: 21.96.2519 contributors_name: Agustina, Dwi Pela corp_creators: Universitas AMIKOM Yogyakarta title: STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENCARIAN DI GOOGLE TRENDS ispublished: pub subjects: 300.300.302 divisions: ik full_text_status: restricted keywords: Strategi Kehumasan, Google Trends, Marketing Public Relations, Three Ways Strategy, Penelitian Kualitatif abstract: Dapat diketahui bahwa penerimaan mahasiswa baru mengalami penurunan, Universitas Amikom Yogyakarta sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternyata menduduki grafik yang cukup tinggi jika ditinjau pada Google Trends. Hal ini tentu berdampak pada ketertarikan masyarakat pada Universitas Amikom Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kehumasan yang dilakukan Amikom melalui Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasiona (DKUI) Universitas Amikom Yogyakarta dalam mempertahankan dan meningkatkan grafik pencarian dalam Google Trends. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme Adapun teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan penelitian dilakukan dengan trianggulasi metode dan sumber data. Hasil dari penelitian ini, DKUI menggunakan strategi Marketing Public Relations dengan teori Three Ways Strategy yaitu dengan Pull Strategy, Push Strategy, dan Pass Strategy. date: 2025-07-25 date_type: published institution: Universitas AMIKOM Yogyakarta department: Fakultas Ekonomi & Sosial thesis_type: bachelor thesis_name: skripsi citation: Usada, Aditya Lazar (2025) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENCARIAN DI GOOGLE TRENDS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta. document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/1/COVER.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/2/BAB%20I.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/3/BAB%20II.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/4/BAB%20III.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/5/BAB%20IV.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/6/BAB%20V.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/7/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31205/8/Publikasi.pdf