eprintid: 31159 rev_number: 24 eprint_status: archive userid: 12 dir: disk0/00/03/11/59 datestamp: 2025-11-18 03:16:27 lastmod: 2025-11-18 03:16:27 status_changed: 2025-11-18 03:16:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pambudi, Riko Rachmat creators_nim: 21.96.2333 contributors_name: Yudaninggar, Kartika Sari corp_creators: Universitas AMIKOM Yogyakarta title: {SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PADA UMKM VOODIES UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS ispublished: pub subjects: 300.300.302 divisions: ik full_text_status: restricted keywords: Perancangan Ulang, Identitas Visual, UMKM, Brand Awareness abstract: Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) voodies merupakan usaha bergerak dibidang Food & Bevarage. voodies merupakan angkringan modern yang menjual makanan khas tradisonal dan modern. Dengan memiliki 5 cabang serta mengikuti berbagai event kuliner . Akan tetapi branding voodies ini belum kuat untuk memaksimalkan penjualan , oleh sebab itu tujuan dari karya ini adalah untuk memperkuat identitas brand dalam membangun brand awareness dan meningkatkan brand awareness, dengan perancangan ulang identitas visual dalam bentuk logo, guna mningkatkan brand awareness. logo ini berperan untuk mengenalkan, mengidentifikasi, dan menciptakan keunggulan kompetitif sebagai pembeda dengan kompetitor. Logo dalam karya ini menggunakan jenis combination mark , dengan variasi elemen di dalamnya, seperti elemen tipografi, elemen warna, serta elemen simbol yang dapat merepresentasikan angkringan. Dalam membangun sebuah brand logo perlu diterapkan secara konsisten untuk memberikan pesan dan dipahami oleh audiens, diperlukan pedoman Graphic Standard Manual penting untuk berbagai jenis promosi dan membangun brand awareness. date: 2025-07-28 date_type: published institution: Universitas AMIKOM Yogyakarta department: Fakultas Ekonomi & Sosial thesis_type: bachelor thesis_name: skripsi citation: Pambudi, Riko Rachmat (2025) {SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PADA UMKM VOODIES UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta. document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/1/COVER.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/2/BAB%20I.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/3/BAB%20II.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/4/BAB%20III.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/5/BAB%20IV.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/6/BAB%20V.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/7/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/8/Sourcecode%20-%2021.96.2333.zip document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/9/Publikasi.pdf