@phdthesis{universitasamikomyogyakarta31159, author = {Riko Rachmat Pambudi}, school = {Universitas AMIKOM Yogyakarta}, month = {July}, year = {2025}, title = {\{SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR\} PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PADA UMKM VOODIES UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS}, url = {https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31159/}, abstract = {Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) voodies merupakan usaha bergerak dibidang Food \& Bevarage. voodies merupakan angkringan modern yang menjual makanan khas tradisonal dan modern. Dengan memiliki 5 cabang serta mengikuti berbagai event kuliner . Akan tetapi branding voodies ini belum kuat untuk memaksimalkan penjualan , oleh sebab itu tujuan dari karya ini adalah untuk memperkuat identitas brand dalam membangun brand awareness dan meningkatkan brand awareness, dengan perancangan ulang identitas visual dalam bentuk logo, guna mningkatkan brand awareness. logo ini berperan untuk mengenalkan, mengidentifikasi, dan menciptakan keunggulan kompetitif sebagai pembeda dengan kompetitor. Logo dalam karya ini menggunakan jenis combination mark , dengan variasi elemen di dalamnya, seperti elemen tipografi, elemen warna, serta elemen simbol yang dapat merepresentasikan angkringan. Dalam membangun sebuah brand logo perlu diterapkan secara konsisten untuk memberikan pesan dan dipahami oleh audiens, diperlukan pedoman Graphic Standard Manual penting untuk berbagai jenis promosi dan membangun brand awareness.}, keywords = {Perancangan Ulang, Identitas Visual, UMKM, Brand Awareness} }