eprintid: 31154 rev_number: 22 eprint_status: archive userid: 12 dir: disk0/00/03/11/54 datestamp: 2025-11-18 02:54:23 lastmod: 2025-11-18 02:54:23 status_changed: 2025-11-18 02:54:23 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Putra, Dhanika Abhikama creators_nim: 21.96.2293 contributors_name: Astria, Kadek Kiki corp_creators: Universitas AMIKOM Yogyakarta title: DIFUSI INOVASI GELIS CAKE AND BAKERY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM ispublished: pub subjects: 300.300.302 divisions: ik full_text_status: restricted keywords: Instagram, Gelis Cake and Bakery, Brand Awareness abstract: Kemajuan teknologi telah berkembang pesat pada era zaman sekarang khususnya pada bidang informasi dan komunikasi. Namun, saat ini teknologi tidak hanya digunakan sebagai pertukaran informasi saja, melainkan sebagai sarana untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui berbagai cara agar mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Salah satunya yaitu platform media sosial Instagram yang berperan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan serta memasarkan sebuah produk. Platform ini dimanfaatkan oleh sebuah toko roti yaitu Gelis Cake and Bakery untuk mempromosikan produk nya melalui akun @geliscakeandbakery. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif untuk menganalisis. Penelitian ini menerapkan teori Difusi Inovasi yang dicetuskan oleh Everret M. Rogers. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa instagram bisa membanatu brand awareness Gelis Cake and Bakery ditunjukan dengan konten-konten yang eye catching dan menarik sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli produk Gelis Cake and Bakery dan membantu membangun brand awareness. Pemanfaatan media sosial instagram dengan teori Difusi Inovasi ini mampu membantu membangun brand awareness pada toko roti Gelis Cake and Bakery. date: 2025-01-21 date_type: published institution: Universitas AMIKOM Yogyakarta department: Fakultas Ekonomi & Sosial thesis_type: bachelor thesis_name: skripsi citation: Putra, Dhanika Abhikama (2025) DIFUSI INOVASI GELIS CAKE AND BAKERY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta. document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/1/COVER.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/2/BAB%20I.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/3/BAB%20II.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/4/BAB%20III.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/5/BAB%20IV.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/6/BAB%20V.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/7/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf document_url: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154/8/Publikasi.pdf