%0 Thesis %9 S1 - Sarjana %A Kabau, Meitriany Fahira %A Universitas AMIKOM Yogyakarta, %B Fakultas Ekonomi & Sosial %D 2025 %F universitasamikomyogyakarta:31109 %I Universitas AMIKOM Yogyakarta %K Artificial Intellegence, Iklan Digital, Promosi, Media Sosial, Produk %T {SKEMA ARTIS} PEMANFAATAN KECERDASAN AI DALAM PROMOSI IKLAN OBAT PELANGSING %U https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31109/ %X Pada perkembangan teknologi digital saat ini mengalami perubahan signifikan dalam melakukan strategi pemasaran. Salah satu inovasi yang banyak mengalami perkembangan adalah pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) pada iklan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana AI menjadi media yang dimanfaatkan sebagai strategi dalam penyampaian pesan promosi secara visual dan narasi. Teknologi Articial Intellegence (AI) ini memungkinkan efisiensi dalam produksi konten hinggan penghematan biaya. AI menjadi alat strategis dalam promosi produk yang tetap perlu diimbangin pertimbangan etika dan transparansi informasi agar sesuai.