%0 Thesis %9 S1 - Sarjana %A Kinanti, Margaretha Vintyas %A Universitas AMIKOM Yogyakarta, %B Fakultas Ekonomi & Sosial %D 2025 %F universitasamikomyogyakarta:31070 %I Universitas AMIKOM Yogyakarta %K Scarlett Whitening, Minat beli, Brand Ambassador, Citra Merek %T PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SCARLETT WHITENING %U https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31070/ %X Penelitian ini mengkaji bagaimana peran brand ambassador dan citra merek mempengaruhi minaty beli konsumen terhadap produk kecantikan lokal Scarlett Whitening. Ditengah persaingan industrikecantikan yang semakin kompetitif, kehadiran sosok publik figur yang mempresentasikan brand dan citra merek yang kuat menjadi senjata utama dalam merebut hati konsumen, terutama dari kalangan remana yang sangat responsif terhadap tren dan citra. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan pengguna atau calon pengguna Scarlett Whitening, dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu, analisis data dilakukan melalui regresi linear berganda untuk menguji seberapa besar pengaruh simultan dan parsial dari variabel brand ambassador (X1) dan citra merek (X2) terhadap minat beli (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesua variabel tersebut secra bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minagt beli. Namun secara parsial, citra merek terbukti memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan dengan brand ambassador. Temuan ini menegaskan bahwa kekuatan Scarlett Whitening dalam membangun minat beli konsumen bukan hanya berasal dari popularitas figur publik yang mewakili brand, tetapi juga dari bagaimana cara citra merek dibangun secara konsisten, positif, dan relavan dengan kebutuhan serta preferensi konsumen masa kini.