%0 Thesis %9 S1 - Sarjana %A Prasetya, Malika Adhis %A Universitas AMIKOM Yogyakarta, %B Fakultas Ekonomi & Sosial %D 2025 %F universitasamikomyogyakarta:29586 %I Universitas AMIKOM Yogyakarta %K Pelayanan Prima, Loyalitas Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan %T STRATEGI MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN PENERAPAN SERVICE EXCELLENCE COLORTONES KOFFIE & STUDIO %U https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29586/ %X Pesatnya perkembangan teknologi meningkatkan persaingan di sektor Food and Beverage. Perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan adanya kualitas produk yang harus dijaga. Loyalitas mencerminkan hubungan positif antara pelanggan dan perusahaan, yang mendorong pembelian ulang dan memperkecil kemungkinan pelanggan beralih ke kompetitor. Sebagai upaya mempertahankan loyalitas, Customer Relationship Management menjadi salah satu faktor penting, diikuti dengan, kualitas pelayanan yang meningkat secara konsisten, dan interaksi ramah dari frontliners. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Colortones Koffie & Studio di Yogyakarta dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui penerapan service excellent serta melihat skala loyalitas konsumen Colortones Koffie & Studio yang sesuai dengan kriteria . Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara dan metode deskriptif kualitatif terhitung selama 1 (Satu) Semester di tahun 2024/2025 di Colortones Koffie & Studio Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara.