relation: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/ title: IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN GAME MENGGUNAKAN METODE GDLC (GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE) DALAM PENGEMBANGAN GAME "THE REVENGE OF OLIGARCHY" creator: Kabangdah, Kabangdah subject: 005 Pemrograman komputer, program dan data description: Game The Revenge of Oligarchy adalah game Beat 'em up yang menempatkan pemain dalam peran seorang pemimpin mafia ataupun yakuza yang berusaha menggulingkan oknum oligarki yang menindas. Pemain akan memerankan A9 Armstorm sebagai mafia dan Veruji (P.Kaze) sebagai yakuza yang bertarung melawan enemy, enemy elite, dan boss, sembari bertahan hidup dari serangan musuh. Penelitian ini mengimplementasikan fokus pada Pengembangan Metode GDLC (Game Development Life Cycle) dalam pengembangan ide inti, tujuan, serta visi Game, menghasilkan deskripsi singkat dan elemen-elemen penting, termasuk karakter utama, antagonis, dan sistem permainan. Pada tahap pra-produksi, Tim menyusun didalam Unity Engine spesifikasi teknis, desain level, mekanik gameplay, dan konsep visual untuk memastikan keselarasan visi Game dengan ekspektasi teknis. Tahap produksi merupakan inti dari pengembangan Game, mengoptimalkan performa, dan menyeimbangkan gameplay agar sesuai dengan harapan pemain. Setelah mencapai stabilitas dan kualitas yang diinginkan, game dirilis ke pasar, didukung dengan strategi pemasaran dan dukungan pemain yang berkelanjutan. Metode GDLC (Game Development Life Cycle) membantu memastikan setiap tahap pengembangan The Revenge of Oligarchy dapat dikelola dengan baik, mengurangi risiko kesalahan, dan meningkatkan kualitas akhir Game. date: 2025-01-30 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/1/COVER.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/2/BAB%20I.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/3/BAB%20II.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/4/BAB%20III.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/5/BAB%20IV.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/6/BAB%20V.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/7/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf format: archive language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/8/Sourcecode%20-%2021.82.1195.zip format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29398/9/Publikasi.pdf identifier: Kabangdah, Kabangdah (2025) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN GAME MENGGUNAKAN METODE GDLC (GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE) DALAM PENGEMBANGAN GAME "THE REVENGE OF OLIGARCHY". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.