@phdthesis{universitasamikomyogyakarta29321, month = {June}, school = {Universitas AMIKOM Yogyakarta}, title = {\{JALUR PROFESIONAL-MAGANG\} PERAN PRODUK MANAJEMEN DALAM PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK LAYANAN VIDEO STREAMING}, year = {2024}, author = {Ken Diani Mutia Sari}, abstract = {Vidio meluncurkan penawaran eksklusif paket Add-On Vidio Diamond dengan harga hanya Rp1.000 untuk pelanggan baru IndihomeTV, dengan tujuan memperkaya pengalaman hiburan digital di rumah dan merayakan semangat Natal dan Tahun Baru. Penawaran ini memungkinkan keluarga Indonesia menikmati tontonan berkualitas selama liburan. Proyek ini dikembangkan dengan metode Agile dan Scrum, yang menjadi tanggung jawab tim Product-Engineer. Tim produk, yang terdiri dari Product Manager, berperan penting dalam menjembatani kebutuhan mitra IndihomeTV. Proses pengembangan proyek dilakukan secara iteratif dan kolaboratif, memungkinkan perubahan sesuai kebutuhan dan penyesuaian yang lebih fleksibel. Product Manager bertindak sebagai perantara antara kebutuhan mitra dan tim Engineer, serta bertanggung jawab terhadap tim Data untuk kebutuhan rekonsiliasi data. Teknologi yang digunakan dalam proses manajemen proyek ini antara lain Pivotal Tracker, Google Meet, Google Chat, Google Document, dan Google Sheet. Selama proses pembuatan proyek ini, penulis berperan penting dalam melakukan dokumentasi proyek, termasuk penulisan user acceptance, penulisan hasil rapat, penyusunan dokumen epic proyek, dan skenario untuk pengujian hasil akhir proyek. Penulis juga turut serta dalam pengujian akhir User Acceptance Testing bersama tim IndihomeTV, untuk memastikan produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dan persyaratan yang telah ditetapkan.}, url = {https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/29321/}, keywords = {Produk , Produk Manajemen, Agile, Scrum, Promosi} }