%0 Thesis %9 S1 - Sarjana %A Widiansyah, Ricky Aulia %A Universitas AMIKOM Yogyakarta, %B Fakultas Ilmu Komputer %D 2024 %F universitasamikomyogyakarta:28951 %I Universitas AMIKOM Yogyakarta %K Komposisi, VFX (Visual Effect), Iklan Digital, Keying, Tracking %T {SKEMA MAGANG ARTIST} COMPOSITING SCENE DEPAN GEDUNG 7 PADA IKLAN TI 2025 %U https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28951/ %X Seiring berkembangnya teknologi media iklan kini berupa video yang dibuat dengan menampilkan kualitas visual dan daya Tarik penonton. Dengan penggabungan elemen visual sebagai proses dari Compositing serta menciptakan hasil akhir yang profesional dalam pembuatan iklan. Pembuatan video promosi tersebut pada scene depan Gedung 7 iklan TI 2025 menjelaskan tentang imajinasi yang ada pada scene tersebut mewujudkan suatu objek yang tidak mungkin dilakukan secara nyata seperti penambahan tirai terbuka serta adanya balon udara yang muncul dari belakang Gedung dan objek robot yang sedang duduk diatas Gedung. Memperbaiki visual mengganti awan, memperbaiki pencahayaan serta menambahkan elemen yang diinginkan. Dalam pembuatan iklan tersebut imajinasi yang ditimbulkan mempengaruhi persepsi penonton terhadap iklan. Compositing merupakan Teknik menggabungkan video, gambar, tulisan dan audio menjadi sebuah satu kesatuan yang utuh. Proses ini membutuhkan software untuk melakukan Compositing seperti Adobe After Effect, Blender, dan Adobe Premiere Pro. Ketiga software tersebut saling terhubung antara satu dengan lainnya sehingga bisa digunakan secara bersamaan.