relation: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/ title: PEMBUATAN ASET KARAKTER GAME “GUARDIAN LOVE” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME creator: Affandy, Muhammad Iqbal subject: 696 Animasi description: Skripsi ini membahas perancangan game aset "guardian love". Guardian Love sendiri merupakan game yang bergaya pixel art yang merupakan karya penulis sendiri. game ini menawarkan permainan tower defense dan survival dimana pemain memainkan karakter alex yang jatuh cinta dengan gadis bernama sri serta melindungi dari gangguan yang menghalangi cintanya. Penelitian ini mencari tahu masalah yang terkait dengan menciptakan karakter animasi 2D dalam lingkungan 2D. Pendekatan yang digunakan melibatkan mengumpulkan referensi dan menerapkan prinsip-prinsip animasi. Pada pembuatan karakter animasi dibuat dengan teknik Frame by Frame agar membuat karakter dapat bergerak seperti berjalan, terkena tembakan dan mati. Dalam pembuatan karakter animasi penulis menggunakan aseprite untuk pembuatan, perancangan dan menganimasikan karakter. Aplikasi Aseprite adalah sebuah perangkat lunak atau software yang dirancang khusus untuk pembuatan dan pengeditan grafik pixel art. Pixel art adalah gaya seni digital yang mengandalkan gambar berbentuk kotak-kotak kecil (pixel) untuk menciptakan ilustrasi dan gambar yang sering memiliki tampilan yang retro atau klasik. Aseprite memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat, mengedit, dan menganimasikan gambar pixel art, dan itu sangat populer di kalangan seniman, pengembang game indie, dan pecinta pixel art. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang mendukung proses kreatif dalam pembuatan pixel art, seperti alat pensil, palet warna kustom, dan berbagai opsi animasi. date: 2024-08-20 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/1/COVER.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/3/BAB%20I.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/7/BAB%20II.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/5/BAB%20III.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/2/BAB%20IV.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/8/BAB%20V.pdf format: text language: id identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/6/Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf format: text language: en identifier: https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28689/4/Publikasi.pdf identifier: Affandy, Muhammad Iqbal (2024) PEMBUATAN ASET KARAKTER GAME “GUARDIAN LOVE” MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.