TY - THES PB - Universitas AMIKOM Yogyakarta A1 - Aji, Noval Aditya KW - Multimedia KW - Video Iklan KW - Live Shoot KW - Dan Motion Graphic AV - restricted N2 - Warong Kafein Yogyakarta merupakan sebuah usaha warung kopi yang terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul. Usaha ini bergerak di bidang Kuliner yang menyediakan berbagai macam Kopi & Teh, serta menyajikan makanan khas yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat. Dalam mengembangkan usahanya, Warong Kafein Yogyakarta melakukan promosi-promosi seperti usaha lainnya. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu menggunakan Sticker dan media sosial seperti Instagram. Media yang digunakan saat ini dirasa sudah cukup, namun belum mampu menyampaikan promosi dan informasi secara lengkap, serta keunggulan yang tidak bisa ditampilkan seperti visualisasi produk. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video iklan dengan menggabungkan teknik live shoot dan teknik motion graphic sebagai media promosi dan informasi. Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, video atau grafik suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada dan sebagai pendukung media promosi yang lama. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppoturnities, and Threats) dan analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa video iklan yang ditujukan untuk mendukung penyajian promosi dan informasi pada Warong Kafein Yogyakarta. Pengemasan visualisasi dengan video iklan akan mampu menyampaikan informasi tentang Warong Kafein Yogyakarta secara jelas. TI - PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA WARONG KAFEINYOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI M1 - bachelor ID - universitasamikomyogyakarta28680 Y1 - 2019/05/16/ UR - https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28680/ ER -