TY - THES N2 - Animasi 3D adalah bentuk animasi yang menggunakan tiga dimensi (panjang, lebar, dan kedalaman) untuk menciptakan dunia digital yang lebih realistis dan mendalam. Dalam animasi 3D, objek, karakter, dan lingkungan diperwakilkan dalam ruang tiga dimensi dan dapat bergerak dan berinteraksi dalam cara yang lebih mirip dengan dunia nyata. Animasi 3D merupakan bentuk seni digital yang telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Salah satu aspek penting dari animasi 3D adalah teknik pemodelan karakter, yang memainkan peran kunci dalam menciptakan karakter yang menarik dalam sebuah animasi. Pada skripsi ini, penulis menyajikan proses yang bertujuan untuk membahas teknik pemodelan karakter 3D yang digunakan dalam pembuatan animasi berjudul "Walking In Dream". Proses ini melalui beberapa tahapan seperti modeling dasar, texturing, dan diakhiri dengan proses pemberian tulang pada model karakter yaitu rigging untuk dilanjutkan kedalam proses penganimasian. Proses pembuatan model karakter pada animasi ?Walking In Dream? ini menggunakan software 3D yaitu Autodesk maya. TI - PEMBAHASAN TEKNIK PEMODELAN POLIGONAL UNTUK KARAKTER 3D DALAM ANIMASI ?WALKING IN DREAM? PB - Universitas AMIKOM Yogyakarta A1 - Pradana, Johanes Bosco Fenda AV - restricted KW - Animasi 3D KW - 3D Modeling KW - Karakter 3D KW - Autodesk Maya KW - Poligonal Modeling UR - https://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/28335/ Y1 - 2024/06/10/ M1 - bachelor ID - universitasamikomyogyakarta28335 ER -