%I Universitas AMIKOM Yogyakarta %L universitasamikomyogyakarta1827 %X Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan product yang ada di kedai frosty tasty kepada pelanggan. kedai frosty tasty ini memiliki product seperti kudapan, es kream, es teh, thai tea, dan lain - lain. Karna memiliki cukup banyak produk yang menarik, Kedai ini membutuhkan video promosi agar dapat lebih di kenal oleh masyarakat lombok dan sekitarnya, dan di harapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan product yang ada pada kedai frosty tasty dengan memanfaatkan media video promosi. Perancangan video promosi kedai frosty tasty akan menggunakan Metode Luther Sutopo, Yaitu , concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Video promosi ini mengimplementasikan teknik motion graphic dan Liveshoot agar membuat tampilan video menjadi lebih menarik. Dan akan di edit dan di export atau rendering, dengan Aplikasi after effect cc 2018 dan Adobe premiere pro cc 2018. Video promosi akan di buat kreatif dan menarik agar bisa meningkatkan citra positif kedai frosty tasty, serta pelanggan akan tertarik mengunjungi kedai untuk sekedar hangout atau membeli product di kedai frosty tasty. Hasil penelitian ini akan menghasilkan sebuah product yang berupa video promosi, yang akan mempresentasikan product dan metode pembuatan beberapa product, agar bisa lebih meningkatkan hasil penjualan dan di kenal oleh masyarakat luas. di harapkan hasil penelitian ini dapat menjadi acuan dalam pembuatan video promosi bagi designer pemula, mahasiswa, siswa, dan kepada teman - teman yang ingin membuat video promosi. %D 2021 %T PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN DI “KEDAI FROSTY TASTY” LOMBOK TENGAH DENGAN LIVE SHOOT %K motion graphic, liveshoot, kedai frosty tasty, frosty tasty, video, Lombok %A Moh. Syahnuriadin