Rofky, Muhammad Arfandi Fatkhur (2016) ANALISIS DAN PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN OVERHAUL MESIN MOBIL BERBASIS ANDROID DI BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (721kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (999kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.5903 Muhammad Arfandi Fathur Rofkhy.zip Restricted to Repository staff only Download (419MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini sangat berpengaruh di dalam kehidupan kita. Bahkan sistem pendidikan sekarang sudah banyak yang menggunakan teknologi untuk pembelajarannya. Salah satunya yaitu media pembelajaran, media ini dinilai lebih efektif dan efisian di bandingkan dengan pembelajaran konvensional. Akan tetapi Media pembelajaran bukanlah seperti buku yang dapat di pinjam atau di copy dengan mudah. Sehingga proses belajar yang interaktif tersebut hanya terjadi di sekolah saja, namun di rumah mereka tetap melakukan proses belajar yang konvensional seperti biasa. Untuk itu perlu adanya alternatif lain agar siswa tetap bisa mendapatkan pembelajaran yang interaktif di rumah. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, dan mencoba untuk membuat aplikasi meda pembelajaran yang berbasis Android. Menggunakan metode pengembangan sistem informasi UML. Melakukan perancangan model proses menggunakan model Use Case Diagram dan Activity Diagram. Media pembelajaran berbasis mobile (android) mungkin menjadi salah satu pilihan bagus untuk mempermudah proses belajar di rumah, dan tetap mempertahankan pembelajaran yang interaktif. Karena di dalamnya tetap akan terdapat teks, audio, video simulasi, serta gambar-gambar yang akan mempermudah dalam memahami materi pembelajaran. Implementasi interaktif dalam visualisasi materi pembelajaran di dalam mobile diharapkan dapat membantu siswa BLPT menyerap materi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Overhaul, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2022 02:14 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9957 |
Actions (login required)
View Item |