Pambudi, Christian Sulistyo (2015) PEMBUATAN GAME “AMBIL SAMPAH” MENGGUNAKAN SOFTWARE GAME MAKER 8.1. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
source code 12.02.8233 Christian Sulistyo Pambudi.zip Restricted to Repository staff only Download (75MB) |
Abstract
Saat ini kesadaran orang akan membuang sampah pada tempatnya semakin berkurang. Bahkan kebanyakan orang seakan tidak peduli dan sering kita jumpai anak-anak maupun orang dewasa sering membuang sampah sembarangan. Dampak yang ditimbulkan dari sampah yang berserakan sangatlah banyak, salah satunya banjir dan wabah penyakit. Setiap tahun kita sering mendengar bencana banjir di beberapa daerah di Indonesia dan salah satu faktor penyebabnya adalah sampahsampah yang berserakan atau dibuang sembarangan oleh orang-orang yang kurang peduli dengan lingkungan. Oleh karena itu kami mencoba membuat suatu game yang berupa Game Edukasi yaitu game “ Ambil Sampah “. media game dipilih karena mempunyai daya tarik yang begitu besar terutama terhadap anak-anak. Game edukasi ini mengajarkan dan menanamkan ilmu agar mengambil sampah dan membuang sampah pada tempatnya. Terutama pada anak-anak untuk menanamkan ilmu sejak dini agar Peduli Lingkungan dan hidup sehat. Dalam pembuatan game “Ambil Sampah ini” penulis menggunakan software Game Maker 8.1 karena Game Maker merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat game 2D maupun 3D, software tersebut memudahkan penulis untuk membuat menyusun background,suara dan objek. Dalam pembuatan game ini penulis dapat menyusun game sendiri dengan memanfaatkan tool yang ada untuk membuat room, object, backsground, sounds, sprites, font dan timeline sesuai yang di inginkan. dengan fasilitas “drag and drop” pada game maker kita tidak perlu menggunakan coding ketika menggunakanya.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | GameMaker , Sampah | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Nov 2022 02:04 | ||
Last Modified: | 05 Dec 2023 06:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9947 |
Actions (login required)
View Item |