SISTEM PERANCANGAN GAME BERBASIS ANDROID “MARI BELAJAR SANDI PRAMUKA”

Wibowo, Ibnu Suryo (2015) SISTEM PERANCANGAN GAME BERBASIS ANDROID “MARI BELAJAR SANDI PRAMUKA”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (805kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4559 Ibnu Suryo Wibowo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Melihat perkembangan aplikasi mobile dan game android akan berkembang dan akan terus meningkat setiap tahunnya, ini disebabkan karena android merupakan sistem operasi yang terbuka (Open Source) yang bisa dimodifikasi sesuai yang diinginkan oleh pengguna, oleh karena itu setiap orangmempunyai peluang developer aplikasi android. Penulis mengangkat judul Sistem dan Perancangan Game Berbasis Android Mari Belajar Sandi Pramuka. Aplikasi ini menggunakan Google App Inventor dalam pemreograman. Game edukasi yang akan digunakan untuk sarana belajar anak SMP. Game yang disajikan adalah permainan yang bertujuan untuk menghafal sandi pramuka huruf dan angka. Game ini terdiri dari dua sub menu sandi angka dan huruf berisi dua tingkatan. Tingkatan pertama berisi tentang pertanyaan arti dari sandi angkamaupun sandi huruf dan yang tingkatan ke dua berisikan pertanyaan sandi angka maupun sandi huruf. Game ini bertuuan agar anak SMP dapat menghafal sandi pramuka angka dan huruf, sehingga anak tidak terlalu bosan belajar karena dia bisa bermain dan belajar menghafal apalagi anak smp kebanyakan malas untuk belajar, dengan game ini dapat menarik minat anak untuk belajar. Apalagi sekarang banyak anak SMP yang menggunakan android.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: App Inventor, Pramuka, Game Pramuka
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:02
Last Modified: 18 Oct 2023 01:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9654

Actions (login required)

View Item View Item