IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION DESIGN 3D PADA MEREK LOKAL “ELFAMOUS” SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Gogoh, Julandaniel (2022) IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION DESIGN 3D PADA MEREK LOKAL “ELFAMOUS” SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (657kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (SOURCE CODE)
Publikasi 17.82.0146 Julandaniel Gogoh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)

Abstract

Industri sepatu lokal di Indonesia saat ini sedang marak-maraknya. Pertumbuhan merek-merek dagang sepatu lokal ini sangatlah pesat. Antusias masyarakat Indonesia pada pertumbuhan industri sepatu merek lokal yang sangat besar ini menjadi salah satu faktor penting, terlihat pada sosial media dari merekmerek sepatu lokal ini mendapat pengikut dengan angka yang cukup bersaing dengan kompetitor merek sepatu internasional yang sudah ada sebelumnya. Merek lokal jelas menjadi pilihan yang tepat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena perbandingan harga yang sangat mencolok, lebih murah, dan lebih mudah didapatk, dibanding dengan merek sepatu internasional yang kualitas sepatunya tidak banyak berbeda. Industri sepatu lokal ini pun semakin maju, demand semakin tinggi, semakin banyak merek-merek baru bermunculan membawa gaya dan ciri khas masing-masing. Salah satu merek sepatu lokal tersebut adalah Elfamous, merupakan salah satu perusahaan apparel yang berasal dari Yogyakarta.Elfamous sendiri harus bisa bersaing dengan hypenya merek sepatu lokal lain yang semakin bertebaran di pasaran, maka dari itu Elfamous sangat membutuhkan pemasaran yang berbeda agar menarik minat lebih pada produk sepatu mereka untuk bersaing di industri sepatu lokal yang sedang marak saat ini. Salah satu cara pemasaran yang dilakukan adalah dengan beriklan di sosial media. Elfamous membutuhkan konten iklan yang berbeda agar mendapat perhatian yang lebih dari target iklan tersebut, maka penulis memilih untuk membuat animasi 3d sebagai konten dari iklan sepatu Elfamous ini, karena animasi 3d ini akan terlihat berbeda dari iklan merek sepatu lokal umumnya dan akan terlihat lebih profesional seperti merek internasional. Pada skripsi ini, penulis akan membahas bagaimana proses pembuatan iklan sepatu Elfamous dengan teknik animasi 3d, mulai dari perancangan model 3d dari produk sepatu, proses animasi atau motion design, dan komposisi audio visual yang sesuai dengan tema dan gaya dari latar belakang Elfamous itu sendiri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Ibnu Hadi
Uncontrolled Keywords: Animasi 3d, Iklan Sepatu, Elfamous
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:35
Last Modified: 31 Jul 2023 04:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9571

Actions (login required)

View Item View Item