PERANCANGAN TVC (TELEVISION COMMERCIAL) SEBAGAI MEDIA PROMOSI TOKO JASMINE CAKERY

Pradipta, Akbar (2015) PERANCANGAN TVC (TELEVISION COMMERCIAL) SEBAGAI MEDIA PROMOSI TOKO JASMINE CAKERY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (708kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5954 Akbar Pradipta.zip
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Jasmine Cakery merupakan toko roti yang pertama kali berdiri di yogyakarta pada tahun 2007, tanggal 2 Agustus, berlokasi di Jl.monjali no 199 B Yogyakarta. Jasmine Cakery menjual berbagai macam roti seperti cake, kue kering, taart, kue trdisonaldan masih banyak lagi. Dan disini media promosi yang digunakan menggunakan koran, radio, web, bener yang di rasa masih kurang optimal. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada Jasmine Cakery dan mencoba memberikan Solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan gambar hingga menganimasikan gambar. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, pemberian sound effect hingga tahap finishing berupa rendering dan distributing. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan Jasmine Cakery kepada masyarakat luas. Disamping itu, iklan dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan text, sehingga dengan multimedia perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai perusahaan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Iklan, promosi, video, multimedia, Jasmine Cakery
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:47
Last Modified: 29 Sep 2023 03:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9401

Actions (login required)

View Item View Item