IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN PADA PAUD TK DAN KB AL HUSNA SALATIGA

Hanafi, Ahmad Nur (2021) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN PADA PAUD TK DAN KB AL HUSNA SALATIGA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0200-Ahmad Nur Hanafi - Ahmad Nur Hanafi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (84MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0200-Ahmad Nur Hanafi - Ahmad Nur Hanafi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)

Abstract

Augmented Reality merupakan sebuah teknologi pengolahan grafik komputer yang menggabungkan dunia maya, dan dunia nyata. Dengan teknologi ini, orang dengan mudah dapat mengekspresikan ide-idenya dengan cara yang lebih kreatif, efektif, dan menarik. Teknologi augmented reality secara realistis memproyeksikan objek 3D yang realistis ke dalam lingkungan nyata secara realtime. Teknologi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam berinteraksi dengan komputer. Implementasi augmented reality telah digunakan dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia pendidikan sebagai sarana pembelajaran. Contohnya sebagai media pembelajaran pengenalan hewan. Dengan adanya teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran multimedia, termasuk media pengenalan berbagai macam hewan. Sehingga Augmented Reality diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu alternatif media pembelajaran untuk mengenalkan hewan yang mampu membuat tertarik pada pegguna. Disertai dengan sebuah marker, yang apabila diarahkan ke marker dapat menampilkan visualisasi objek 3D.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Hewan, Augmented Reality, 3D, Animal.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:07
Last Modified: 09 Aug 2023 03:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item