PERANCANGAN GAME EDUKASI “BELAJAR MEMBACA BERSAMA ACIL” BERBASIS FLASH

Bianto, Mufti Ari (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI “BELAJAR MEMBACA BERSAMA ACIL” BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7628 Mufti Ari Binato.zip
Restricted to Repository staff only

Download (131MB)

Abstract

Belajar merupakan kegiatan yang tidak akan pernah berhenti mulai dari manusia lahir sampai mati. Sejak lahir manusia belajar untuk mengenal dirinya dan juga apa yang ada di sekitarnya seperti belajar membaca, setiap orang tentunya pernah belajar membaca terutama anak-anak. Belajar membaca termasuk hal yang perlu diajarkan kepada anak namun tidak sedikit orang tua akan mengalami kendala dalam membimbing anaknya untuk belajar membaca yaitu anak cenderung gampang bosan sehingga mudah malas dalam belajar karena apa yang dipelajarinya monoton dan cenderung kurang menarik, tidak hanya itu ketika belajar anak juga membutuhkan pembimbing baik di sekolah maupun di rumah. Terkadang orang tua sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak dapat mendampingi anak untuk belajar membaca. Seiring dengan berjalannya waktu, tuntutan untuk belajar akan semakin bertambah karena munculnya ilmu pengetahuan yang baru yang disebabkan oleh berkembangnya teknologi. Tanpa di sadari membuat manusia bergantung pada kemudahan tersebut. Salah satunya adalah kemudahan dalam belajar agar lebih praktis, nyaman, menyenangkan dan juga lebih mudah untuk di ingat. Untuk mengatasi hal tersebut maka diperlukan suatu media pembelajaran yang menyenangkan berbasis multimedia yang di kemas dalam sebuah game interaktif pembelajaran. Game interaktif ini di terapkan kedalam sebuah aplikasi game interaktif pembelajaran berbasis flash, selain dilakukan untuk kesenangan game ini juga di gunakan sebagai media pembelajaran. Game interaktif ini menyajikan pembelajaran membaca dengan bermain dan merupakan game yang mempunyai karakteristik untuk memilih menu sesuai dengan keinginan yaitu belajar atau bermain. Aplikasi ini juga akan menampilkan beberapa menu belajar, diantaranya belajar mengenal huruf, mengeja dan juga membaca kata, sehingga masyarakat khususnya anak-anak akan dengan mudah belajar membaca dengan menggunakan aplikasi belajar membaca ini baik dengan pembimbing ataupun belajar sendiri di rumah. Anak-anak juga akan merasa lebih tertarik dengan adanya menu bermain dalam aplikasi belajar membaca ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, game, interaktif, pembelajaran, belajar membaca.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:54
Last Modified: 03 Oct 2023 03:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8966

Actions (login required)

View Item View Item