PERANCANGAN KATALOG AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUMAHAN GRAND MLATI BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : PT. Karya Sehati Utama)

Rahmawan, Indra (2017) PERANCANGAN KATALOG AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUMAHAN GRAND MLATI BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : PT. Karya Sehati Utama). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (869kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7711 Indra Rahmawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (4kB)

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi yang dikembangkan pada (1986) dan mengacu pada “visual augmentation”, penambahan objek digital dalam visualisasi yang dapat menampilkan objek visual dalam bentuk nyata. Augmented Reality memiliki kemampuan untuk menggabungkan objek maya dengan tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata kemudian memproyeksikan hasil objek visual tersebut dalam bentuk 3D atau 2D, teknologi ini menawarkan suatu terobosan baru dalam interaksi komputer dengan manusia. Peneilitan ini akan menggunkan media katalog sebaai media utama dan smartphone android sebagai media informasi dan menggabungkannya menggunakan augmented reality untuk menampilkan desain rumah. Aplikasi ini akan membantu menginformasikan dan menampilkan secara detail dan realistic bentuk desain rumah yang ditawarkan tanpa harus melihat langsung di lokasi perumahan. Teknologi ini membantu menampilkan kamar dalam bentuk 3D. Pemilihan katalog sebagai bahan dasar penerapan augmented reality dalam penelitian ini karena fungsi katalog sebagai alat pemberi informasi mengenai detail produk dan gambaran rumah dalam bentuk 2D kepada konsumen. Dengan menggunakan metode augmented reality diharapkan akan dapat meningkatkan ketertarikan konsumen atau pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Aplikasi, Android, Aplication
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:51
Last Modified: 03 Oct 2023 03:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8965

Actions (login required)

View Item View Item