APLIKASI 2D UNTUK MENGENAL DAN BELAJAR PAKAIAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDROID

Andratya, Tirta (2016) APLIKASI 2D UNTUK MENGENAL DAN BELAJAR PAKAIAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6208 Tirta Andratya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (219MB)

Abstract

Kemajuan berbagai bidang teknologi terutama kemajuan teknologi informasi dan komputer, mendorong munculnya berbagai baru inovasi dan revolusi dalam penyajian informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi. Kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang pesat yang akan ditampilkan oleh media digital semua elektronik. Penulis disini akan membangun sebuah Aplikasi 2D Mengenal dan Belajar Pakaian Tradisional Indonesia Berbasis Android. Selama ini yang menjadi masalah adalah para siswa Sekolah atau masyarakat umum belum paham dan mengetahui betul mengenai baju adat yang ada di Indonesia dan aplikasi ini bisa juga digunakan sebagai alat promosi bagi wisatawan yang hendak ke Indonesia. Pada Skripsi ini, penulis mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, peneliti menggunakan metode perkembangan multimedia dan pengumpulan data melalui wawancara dan study pustaka. Pada perancangan penulis menggunakan analisis kebutuhan fungsional,non fungsional, kelayakan, diagram hierarki dan Unified Modeling Language. Aplikasi yang dihasilkan berupa aplikasi android 2D mengenal dan belajar pakaian adat indonesia berbasis android. Aplikasi ini diharapkan membantu pengguna ataupun wisatawarga nagara dapat mengetahui baju adat yang ada di Indonesia dan dapat menjadi media pemasaran untuk mengenalkan baju adat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Seniwati, Erni
Uncontrolled Keywords: Baju adat, indonesia, analisis, multimedia, uml, android, flash
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Oct 2022 02:16
Last Modified: 21 Nov 2023 04:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item