PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CAMERA MOVEMENT DENGAN MOTION GRAPHICS UNTUK VIDEO PROMOSI EVENT “WEEKLY RACE” JAVASIM ESPORT

Wendrahannata, Gigih Ihsan (2021) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI CAMERA MOVEMENT DENGAN MOTION GRAPHICS UNTUK VIDEO PROMOSI EVENT “WEEKLY RACE” JAVASIM ESPORT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source code - 16.12.9200-Gigih Ihsan Wendrahannata - Gigih Ihsan Wendrahannata.MP4
Restricted to Repository staff only

Download (70MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9200-Gigih Ihsan Wendrahannata - Gigih Ihsan Wendrahannata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)

Abstract

Media promosi merupakan salah satu sarana yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan untuk memperkenalkan produk atau jasa dari suatu perusahaan. Salah satu dari media promosi berbasis audio visual atau yang biasa kita kenal dengan video, sudah menjadi salah satu pilihan untuk menyampaikan informasi secara cepat dan diminati oleh banyak orang, terutama untuk platform social media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah implementasi teknik camera movement dan motion graphics dapat menyajikan visualisasi informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang sudah ada, dan sebagai pendukung media promosi yang sudah ada. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metodologi penelitian Research and Development, dan dikembangkan menggunakan proses pembuatan video yakni, pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Berdasarkan rumusan masalah yang sudah penulis jelaskan singkat, setelah melakukan penelitian ini, diperoleh hasil bahwa video promosi ini telah berhasil menyampaikan informasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh objek.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Javasim esport, media promosi, camera movement, motion graphics, video, promotional media
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:22
Last Modified: 09 Aug 2023 02:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item View Item