PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY BAHASA JEPANG PADA SMA NEGERI 1 BUKATEJA

Aldini, Finda Kusuma (2022) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY BAHASA JEPANG PADA SMA NEGERI 1 BUKATEJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (635kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0686 Finda Kusuma Aldini.rar
Restricted to Repository staff only

Download (45MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.9686 Finda Kusuma Aldini.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kurang tepatnya materi pembelajaran yang disampaikan meliputi cara penulisan, pengucapan dan arti. Selama ini media pembelajaran Bahasa Jepang pada SMA N 1 Bukateja masih menggunakan media pembelajaran konvensional seperti buku atau modul. Penggunaan media tersebut untuk saat ini dirasa kurang efektif karena para siswa sering kali kesulitan untuk memahami kapan kata tersebut digunakan, bagaimana penulisannya dan bagaimana cara pengucapannya. Untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam belajar bahasa Jepang maka diusulkan membuat aplikasi berupa media pembelajaran berkonsep augmented reality. Metode penelitian yang digunakan yaitu Applied Research atau penelitian terapan yang bisa menekankan persoalan secara praktis. Metode pengembangan yang digunakan yaitu MDLC (Multimedia Design Life Cycle). Metode perancangan menggunakan UML (Unified Modelling Language) dan Metode Analisis dengan menggunakan pohon masalah (Problem Tree Analysis). Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa mengenai pembelajaran bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Media Pembelajaran, Augmented Reality, Bahasa Jepang
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:18
Last Modified: 01 Aug 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8638

Actions (login required)

View Item View Item