APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA BELAJAR TENTANG WUJUD BENDA DAN PERUBAHAN WUJUD DI MASA PANDEMI COVID-19

Saputri, Fera (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA BELAJAR TENTANG WUJUD BENDA DAN PERUBAHAN WUJUD DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (976kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_ 16.12.9471 Fera Saputri.zip
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9471 Fera Saputri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk negara Indonesia ini, berdampak pada berbagai aspek kehidupan salah satunya pendidikan khususnya pada Sekolah Dasar. Sehingga lembaga pendidikan mengharuskan menjalankan proses kegiatan pembelajaran secara jarak jauh. Pendidik dituntut mendesain pembelajaran dengan memanfaatkan media daring (dalam jaringan). Walaupun saat ini sekolah sudah menjalankan sesi tatap muka untuk para siswanya, namun wabah Covid 19 belum berakhir. Agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik diperlukan sebuah media pembelajaran sebagai alternatif media pembelajaran. Berdasarkan uraian tersebut maka diperlukan sebuah media yang dapat digunakan untuk pembelajaran. Media pembelajaran digunakan untuk membantu guru dalam mempermudah menyampaikan materi dan memudahkan orang tua dalam mendampingi belajar anak di rumah [1]. Materi yang akan ditampilkan berupa animasi, teks, percobaan sains yang menampilkan perubahan wujud benda, percobaan bunyi dan ekosistem. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi pembelajaran berbasis android. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Hendra
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pembelajaran, Wujud , Benda, Android, Application, Learning, Existence, Thing, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:22
Last Modified: 01 Aug 2023 03:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8592

Actions (login required)

View Item View Item