Saputri, Fera (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA BELAJAR TENTANG WUJUD BENDA DAN PERUBAHAN WUJUD DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (976kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (44kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_ 16.12.9471 Fera Saputri.zip Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.12.9471 Fera Saputri.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk negara Indonesia ini, berdampak pada berbagai aspek kehidupan salah satunya pendidikan khususnya pada Sekolah Dasar. Sehingga lembaga pendidikan mengharuskan menjalankan proses kegiatan pembelajaran secara jarak jauh. Pendidik dituntut mendesain pembelajaran dengan memanfaatkan media daring (dalam jaringan). Walaupun saat ini sekolah sudah menjalankan sesi tatap muka untuk para siswanya, namun wabah Covid 19 belum berakhir. Agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik diperlukan sebuah media pembelajaran sebagai alternatif media pembelajaran. Berdasarkan uraian tersebut maka diperlukan sebuah media yang dapat digunakan untuk pembelajaran. Media pembelajaran digunakan untuk membantu guru dalam mempermudah menyampaikan materi dan memudahkan orang tua dalam mendampingi belajar anak di rumah [1]. Materi yang akan ditampilkan berupa animasi, teks, percobaan sains yang menampilkan perubahan wujud benda, percobaan bunyi dan ekosistem. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi pembelajaran berbasis android. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Pembelajaran, Wujud , Benda, Android, Application, Learning, Existence, Thing, Android | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 04:22 | ||
Last Modified: | 01 Aug 2023 03:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8592 |
Actions (login required)
View Item |