Bahtiar, Putut Yusri (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN ULANG USER INTERFACE PADA APLIKASI MOOVIE DENGAN MENGGUNAKAN METODE LEAN UX. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (603kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (139kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.1848 Putut Yusri Bahtiar r.zip Restricted to Repository staff only Download (57MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1848 Putut Yusri Bahtiar.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
Abstract
Perancangan ui/ux mobile dapat dilakukan dengan berbagai teknik, salah satunya adalah metode lean ux. Perancangan ui/ux dapat menggunakan figma. Perancangan ui/ux mempunyai 4 tahap yaitu declare assumption, create an mvp, run an experiment, feedback and research. declare assumption membuat daftardaftar asumsi permasalahan, create mvp membuat wireframe dan design, run experiment menguji hasil prototype dari design, feedback meminta pengguna memberikan ulasan hasil penggunaan aplikasi tersebut. Perancangan ui/ux mobile ini menggunakan metode lean ux adalah yaitu sebuah model yang membawa sebuah sifat nyata dari sebuah produk agar memiliki keberhasilan dan kesuksesan yang lebih cepat secara kolaboratif dan lintas fungsional dengan meminimalisir penekanan pada dokumentasi namun berfokus pada peningkatan pemahaman dari produk yang dirancang. Kesimpulan dari penelitian ini hasil analisis dan perancangan ulang user interface pada aplikasi Moovie dengan menggunakan metode lean ux dan user experience questionnaire (UEQ) pada moovie, mendapatkan kesimpulan hasil perhitungan menggunakan user experience questionnaire (UEQ) terdapat dua skala dengan nilai diatas rata-rata Perspicuity dan Efficiency. Yang berarti aplikasi telah menghadirkan fitur dan tampilan yang inovatif, kreatif, dan memudahkan untuk pengguna, Perspicuity mendapatkan nilai 2.69 dari 3.00 dan Efficiency mendapatkan 2.70 dari 3.00.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | ui/ux mobile, Metode Lean UX, ui/ux | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:20 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 06:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8537 |
Actions (login required)
View Item |