MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL HURUF, WARNA DAN HEWAN PADA PAUD BINTANG MULIA BERBASIS DESKTOP

Rohman, Dhani Aidil (2022) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL HURUF, WARNA DAN HEWAN PADA PAUD BINTANG MULIA BERBASIS DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (617kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_18.12.0545 Dhani Aidil Rohman.zip
Restricted to Repository staff only

Download (71MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0545 Dhani Aidil Rohman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

PAUD Bintang Mulia merupakan salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Yogyakarta. Kurangnya minat belajar anak karena kurangnya fasilitas dan juga lingkungan yang tidak sesuai mempengaruhi perilaku anak yang lebih tertarik pada hal-hal yang tidak mendukung perkembangan otak dan motorik. Perkembangan teknologi informasi pada saat ini biasanya dapat dimanfaatkan untuk kemajuan anak-anak dalam dunia pendidikan, dalam bentuk desktop. Dengan adanya desktop ini dapat membantu anak-anak belajar di PAUD. Media pembelajaran interaktif ini sebagai mengenal huruf, warna, dan hewan yang berdampak positif bagi anak-anak usia dini belajar dengan mudah dan menyenangkan. Ini bertujuan untuk membangun sebuah media pembelajaran interaktif berbasis desktop. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai media pembelajaran pendidikan anak usia dini yang dapat membantu anak belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan dalam belajar mengenal huruf, warna, dan hewan. Metode pembuatan program menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle). Dengan menerapkan hasil media pembelajaran interaktif ini, diharapkan dapat membantu anak-anak belajar dan meningkatkan pola pikir kreatif serta menambah pengetahuan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Desktop, Pembelajaran, PAUD, Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:12
Last Modified: 01 Aug 2023 01:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8510

Actions (login required)

View Item View Item