PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Saksana, Jidan Dewa (2022) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0289 Jidan Dewa Saksana - Jidan Dewa Saksana.rar
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0289 Jidan Dewa Saksana - Jidan Dewa Saksana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada masa sekarang ini begitu pesat. Banyak berbagai bidang yang memanfaatkan teknologi, bidang pendidikan adalah salah satunya. Dalam pendidikan teknologi berperan sebagai suatu inovasi yang membuat sebuah cara belajar menjadi lebih menarik dan lebih mudah dipelajari. Game edukasi merupakan sebuah rangkaian program yang dikemas untuk tujuan pembelajaran. Dalam hal ini game digunakan sebagai sarana penyampaian materi kepada pelajar dengan cara yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Teknik Komputer dan Jaringan dengan memanfaatkan teknologi game yang dikemas dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Software Unity Engine 2D dan aplikasi ini dapat menampilkan materi dan kuis seputar Teknik Komputer dan Jaringan sehingga memberikan suasana yang berbeda serta didukung dengan teks, gambar, dan suara yang dapat dipahami oleh peserta didik. Hasil dari pengembangan aplikasi ini dapat memberikan kemudahan kepada pendidik dalam menyampaikan materi Teknik Komputer dan Jaringan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sasongko, Theopilus Bayu
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Teknik Komputer dan Jaringan, Media Pembelajaran Interaktif, Game Edukasi, Teknik Komputer dan Jaringan, Media Pembelajaran Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:41
Last Modified: 01 Aug 2023 04:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8490

Actions (login required)

View Item View Item