Sari, Mesika (2022) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK PADA THE ATRIUM HOTEL AND RESORT YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 19.02.0421 Mesika Sari.zip Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.02.0421 Mesika Sari.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
Abstract
The Atrium Hotel & Resort adalah salah satu hotel bintang empat yang ada di Yogyakarta. The Atrium Hotel and Resort memiliki tiga media informasi yaitu Instagram, Tiktok, dan Blog dalam meningkatkan pemasarannya. Berdasarkan analisa pihak manajemen The Atrium Hotel & Resort yang peroleh dari google, hotel ini memiliki rating yang cukup rendah dibanding hotel bintang empat lainnya yang ada di Yogyakarta. The Atrium Hotel And Resort memiliki rating 4,5 sedangkan The 101 Yogyakarta, Grand Ambarukmo Yogyakarta dan Swiss-Belboutiqe Yogyakarta memiliki rating 4,6, 4,7 dan 4,8. Hal ini disebabkan karena kurangnya update dalam setiap penyampaian informasi di media sosial seperti instagram dan tiktok. Tampilan dari video kontennya pun lebih menarik dibandingkan dengan The Atrium Hotel And Resort Yogyakarta. Berdasarkan pemersalahan tersebut, pihak menajemen merasa kurang puas dengan setiap konten yang mereka buat. Akhirnya pihak manajemen mengusulkan untuk membuat video konten yang menyampaikan informasi di instagram dan tiktok The Atrium Hotel And Resort Yogyakarta.Video konten tersebut menampilkan beberapa cuplikan mengenai The Atrium Hotel And Resort Yogyakarta. Dengan adanya video konten ini diharapkan dapat menjadi media penyampaian informasi dan promosi The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta yang dapat dilihat pada media sosial hotel tersebut. Hasil akhir video konten yang telah dibuat diimplementasikan dengan mengupload video konten informasi The Atrium Hotel & Resort ke media sosial instagram dan tiktok. Pembuatan video konten informasi The Atrium Hotel & Resort ini berdurasi 30 detik dan 15 detik. dengan menggunakan teknik liveshoot dan motion graphic pada bagian bumper out. Untuk durasi 30 detik di upload di tiktok dan 15 detik di upload di story instagram. Penggunaan portrait sangat layak untuk konsep di Story Instagram dan tiktok. Video sudah digunakan secara resmi oleh pihak hotel yang di upload pada media sosial Instagram dan tiktok.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Konten, Live shoot, Instagram, dan Tiktok, Video content, Live shoot, Instagram, and Tiktok. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Oct 2022 02:31 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 04:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8380 |
Actions (login required)
View Item |