Waskito, Dimas Unggul (2022) PENERAPAN A* PATHFINDING PADA UNIT MUSUH UNTUK PERMAINAN AKSI-PLATFORMER 2D. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (604kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.82.0434 Dimas Unggul Waskito.rar Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.82.0434 Dimas Unggul Waskito.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
Abstract
Pathfinding adalah pencarian jalur optimal dari lokasi awal ke tujuan lokasi dalam lingkungan tertentu. Dalam algoritma pencarian jalan Artificial Intelligence adalah biasanya dirancang sebagai semacam pencarian grafik. Algoritma ini dapat diterapkan di berbagai aplikasi seperti permainan komputer, robotika, jaringan, dan navigasi sistem. Kinerja algoritma ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: ukuran masalah, panjang jalur, jumlah dan distribusi rintangan, data struktur dan heuristik. Sebagian besar algoritma pathfinding biasanya dirancang untuk memecahkan masalah pencarian jalur dalam grafik sewenang-wenang secara efisien, bukan untuk menyelesaikan secara efisien pencarian jalur dalam masalah pencarian jalur berbasis grid. Graf arbitrer adalah graf yang berisi kumpulan node, dimana setiap node dapat dihubungkan dari satu ke lain dengan tepi tertimbang. Umumnya, otonom pencarian jalur agen di video game modern manapun direpresentasikan dalam masalah pathfinding berbasis grid. Pada penelitian ini saya lakukan untuk mengetahui bagaimanakah AI ini berjalan pada enemy game 2D, karena game adalah salah satu media penggunaan AI Terawam, saya menggunakan software Unity 2D dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pathfinding, Astar, Kecerdasan Buatan, Artificial Intelligence | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Oct 2022 01:55 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 04:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8339 |
Actions (login required)
View Item |