PEMBUATAN GAME ENDLESS BREAKOUT MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Amsya, Ahmad Basofi (2016) PEMBUATAN GAME ENDLESS BREAKOUT MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.11.6772 Ahmad Basofi Amsya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (98MB)

Abstract

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan seorang manusia akan adanya sebuah hiburan cukup besar, dan satu diantara banyaknya media hiburan yang cukup diminati adalah game. Game adalah merupakan salah satu aktifitas yang ditujukan untuk bersenang senang. Sebuah game biasanya hanya memiliki beberapa level dan pemain cenderung berhenti setelah menyelesaikan semua level yang ada karena mereka tidak dapat menemukan tantangan yang baru. Oleh karena itu, penulis disini akan membuat sebuah game dengan procedural content generation yang membiarkan sistem membuat level sendiri tanpa bantuan seorang level desainer. Sistem akan membuat level secara acak sehingga pemain akan menemukan desain level yang berbeda setiap kali mereka memainkan gamenya untuk mencegah para pemain cepat merasa bosan pada saat memainkan game tersebut. Hasil yang penulis harapkan dari penelitian ini adalah terciptanya game “Endless Breakout” yang memiliki desain level yang dibuat secara otomatis setiap kali game dimainkan sehingga dapat memenuhi keinginan pemain untuk dapat menyelesaikan tantangan yang berbeda.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusrini
Uncontrolled Keywords: game, endless breakout, procedural content generation, game, endless breakout, procedural content generation
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:46
Last Modified: 27 Oct 2023 01:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8244

Actions (login required)

View Item View Item