MEDIA INFORMASI PRAJURIT KERATON YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID

Alfarabi, Muhammad Natsir (2016) MEDIA INFORMASI PRAJURIT KERATON YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code 14.21.0840 Muhammad Natsir Alfarabi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (66MB)

Abstract

Sebagai sebuah kerajaan tentunya diperkuat dengan pasukan yang berfungsi untuk menjaga serta melindungi dari serangan musuh. Itu dibutuhkan tatkala kondisi kerajaan dalam keadaan perang, maka prajurit inilah sebagai garda terdepan dalam menghadapi musuh. Namun untuk saat ini keberadaan prajurit digunakan sebagain pendukung budaya yang salah satunya sebagai pengawal atau foreder pada suatu acara budaya yang dilakukan keraton semisal Grebeg. Keraton kasultanan Yogyakarta mempunyai 10 Bregada prajurit saat ini, namun tidak semua orang tahu nama dan atribut-atributnya. Saat ini informasi mengenai prajurit Keraton Yogyakarta hanya ditampilkan di media informasi yang berada dilingkungan Keraton Yogyakarta dan prajurit-prajurit ini hanya muncul pada acara budaya yang diselenggarakan di Yogyakarta. Untuk memperkenalkan dan memberikan informasi salah satu budaya Yogyakarta berupa prajurit Keraton Yogyakarta berupa prajurit Keraton, dalam penelitian ini akan dibuat suatu media yang mampu memberikan informasi tentang masing-masing prajurit. Informasi yang ditampilkan berupa pakaian, posisi prajurit, senjata prajurit, panji-panji bendera serta musik yang mengiringinya Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimedia meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang akan digunakan yaitu Game Maker Studio

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Media Informasi, Perancangan, Pengembangan Aplikasi, Prajurit Keraton, Gamemaker Studio
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:39
Last Modified: 23 Nov 2023 03:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8051

Actions (login required)

View Item View Item