Alfarabi, Muhammad Natsir (2016) MEDIA INFORMASI PRAJURIT KERATON YOGYAKARTA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source code 14.21.0840 Muhammad Natsir Alfarabi.zip Restricted to Repository staff only Download (66MB) |
Abstract
Sebagai sebuah kerajaan tentunya diperkuat dengan pasukan yang berfungsi untuk menjaga serta melindungi dari serangan musuh. Itu dibutuhkan tatkala kondisi kerajaan dalam keadaan perang, maka prajurit inilah sebagai garda terdepan dalam menghadapi musuh. Namun untuk saat ini keberadaan prajurit digunakan sebagain pendukung budaya yang salah satunya sebagai pengawal atau foreder pada suatu acara budaya yang dilakukan keraton semisal Grebeg. Keraton kasultanan Yogyakarta mempunyai 10 Bregada prajurit saat ini, namun tidak semua orang tahu nama dan atribut-atributnya. Saat ini informasi mengenai prajurit Keraton Yogyakarta hanya ditampilkan di media informasi yang berada dilingkungan Keraton Yogyakarta dan prajurit-prajurit ini hanya muncul pada acara budaya yang diselenggarakan di Yogyakarta. Untuk memperkenalkan dan memberikan informasi salah satu budaya Yogyakarta berupa prajurit Keraton Yogyakarta berupa prajurit Keraton, dalam penelitian ini akan dibuat suatu media yang mampu memberikan informasi tentang masing-masing prajurit. Informasi yang ditampilkan berupa pakaian, posisi prajurit, senjata prajurit, panji-panji bendera serta musik yang mengiringinya Tahap-tahap penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode pengembangan multimedia meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Perangkat lunak yang akan digunakan yaitu Game Maker Studio
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Informasi, Perancangan, Pengembangan Aplikasi, Prajurit Keraton, Gamemaker Studio | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:39 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 03:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8051 |
Actions (login required)
View Item |