ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME MENYUSUN POTONGAN GAMBAR PRESIDEN INDONESIA “PRESIDEN PUZZLE” BERBASIS MOBILE

Budiyanto, Arif (2016) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME MENYUSUN POTONGAN GAMBAR PRESIDEN INDONESIA “PRESIDEN PUZZLE” BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.7109 Arif Budiyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)

Abstract

Perkembangan Game berlangsung dengan cepat.Mulai dari yang menggunakan 2D hingga game yang memuat grafis 3D dengan efek yang menarik.Berbagai jenis game banyak diciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan.Mulai dari game perang, balapan, petualangan hingga game yang yang digunakan sebagai sarana edukatif.Dengan menggunakan game maka proses edukasi akan lebih mudah.Dalam implementasi sebuah game banyak perangkat yang bisa digunakan.Mulai dari desktop hingga ke arah game untuk mobile. Salah satu perangkat yang sedang banyak digunakan adalah mobile.Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang kesempatan untuk bermain game dengan perangkat mobile semakin mudah.Setiap orang dapat memainkan game dimana saja.Game dapat digunakan sebagai media untuk menghilangkan rasa jenuh sekaligus edukasi.Salah satu game yang menarik adalah Puzzle.Game ini mengasah kemampuan dalam menyusun potongan gambar yang tepat. Maka dari itu penulis membuat sebuah game “Presiden Puzzle”.Dalam skripsi ini penulis akan membahas tentang cara membuat sebuah game puzzle sebagai sarana untuk edukasi untuk pengetahuan siapa Presiden yang pernah memimpin di Indonesia.Dengan menggabungkan kesenangan dalam bermain game dengan tetap memasukkan unsur edukasi didalamnya.Agar masyarakat tidak melupakan jasa yang pernah di berikan untuk Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Game,Puzzle,Mobile,Presiden Indonesia,Edukasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:42
Last Modified: 11 Oct 2023 02:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8007

Actions (login required)

View Item View Item