PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA ANAK CERDAS PADA TK ISLAM AMAL KASIH YOGYAKARTA BERBASIS ADOBE FLASH

Nurwantoro, Didit (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN MEDIA ANAK CERDAS PADA TK ISLAM AMAL KASIH YOGYAKARTA BERBASIS ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (919kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.3935 Didit Nurwantoro.zip
Restricted to Repository staff only

Download (103MB)

Abstract

Kemampuan membaca merupakan hal yang sangat penting untuk dikembangkan sebab membaca adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap anak. Pada usia 3-7 tahun, merupakan fase pembelajaran yang tepat bagi anak untuk menguasai kemampuan membaca dan menghafal. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara diperoleh data kegiatan pembelajaran di TK ISLAM AMAL KASIH Yogyakarta cenderung pada proses pembelajaran teacher centered, guru hanya menggunakan media berupa buku dan gambar, sehingga anak cepat bosan. Cara pembelajaran dan media yang dipakai tersebut menurut peneliti kurang efektif untuk anak, untuk itu peneliti berupaya mengembangkan media pembelajaran sehingga dapat menjadi salah satu alternatif media pembelajaran yang efektif bagi anak dalam belajar. Tujuan penelitian dan pengembangan multimedia pembelajaran yaitu untuk menghasilkan suatu produk multimedia pembelajaran yang dapat dipakai untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak yang dapat dijadikan sebagai alternatif dalam pencapaian tujuan pembelajaran yang ditentukan.Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatlah langkah-langkah bagaimana anak-anak dapat belajar dengan metode yang berbeda dari biasanya, sehingga mereka bisa memulai belajar dengan lebih mudah. Maka dari itu dibuatlah suatu program aplikasi interaktif yang berbasis multimedia.Program yang dibuat berupa media pembelajaran interaktif yang mana isi materi disesuaikan dengan materi yang diajarkan oleh guru yaitu kemampuan membaca dan menghafal.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Multimedia , Interaktif
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:05
Last Modified: 18 Oct 2023 03:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7871

Actions (login required)

View Item View Item