Sidiq, Muhammad (2016) PERANCANGAN GAME PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SMA NEGERI JUMAPOLO MENGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (569kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.7092 Muhammad Sidiq.zip Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan game terbukti mampu memberikan terobosan positif dan inovatif dalam banyak bidang. Pendidikan merupakan salah satu bidang yang telah memanfaatkan dan mengaplikasikan teknologi tersebut. Salah satu yang didapat dalam perkembangan tersebut adalah kemudahan belajar yang praktis, nyaman dan lebih mudah diingat. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu media pembelajaran berbasis multimedia yang terkomputerisasi. Salah satu media media pembelajaran tersebut adalah game edukasi. Game edukasi adalah sebuah permainan yang digunakan dalam proses pembelajaran dan dalam permainan tersebut mengandung unsur mendidik atau nilai-nilai pendidikan, penulis bertujuan untuk membuat game edukasi yang implementasinya untuk siswa dalam belajar, dimana terdapat materi dalam permainan yang dapat membentuk karakter siswa dan mengasah pikiran mengenai materi dalam permainan. sehingga dengan perasaan senang diharapkan siswa lebih mudah memahami materi pelajaran yang disajikan. Game adalah bentuk dari multimedia interaktif yang pada perkembangannya saat ini digunakan sebagai sarana hiburan sekaligus media untuk belajar. Salah satunya adalah game edukatif "BAHASA" ini, games yang berisi materi bahasa Indonesia untuk SMA kelas X. Game ini dibuat menggunakan Adobe Flash CS6. Sasaran dari program aplikasi ini adalah siswa SMA kelas X. Game ini diharapkan mampu menerapkan sistem bermain sambil belajar yang sangat efektif untuk proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Edukasi Game Bahasa, Adobe Flash | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Sep 2022 01:28 | ||
Last Modified: | 11 Oct 2023 02:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7837 |
Actions (login required)
View Item |