Aziz, Ibnu Afthon (2016) PEMBUATAN GAME PEMBELAJARAN MATEMATIKA ‘BANGUN DATAR’ MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (286kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.5092 Ibnu Afthon Aziz.zip Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Game edukatif digunakan sebagai sarana hiburan yang memiliki sisi edukasi sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan. Game dapat membuat orang yang memainkan bukan hanya mendapatkan hiburan tetapi juga mengasah kemampuan berpikir menjadi kritis. Selain itu sebuah game yang baik juga harus memberikan nilai moral kepada pemainnya. Media gambar dapat menggantikan kata verbal, mengkongkritkan yang abstrak, dan mengatasi pengamatan manusia. Gambar merupakan salah satu alat bantu yang dapat digunakan guru untuk menguatkan strategi pembelajaran yang lebih efektif daripada pembelajaran lisan atau dengan kata-kata. Tampilan game dengan berbagai gambar yang menarik sehingga diharapkan siswa dapat menangkap informasi pelajaran yang terkandung didalamnya secara jelas. Flash sendiri merupakan software multimedia untuk menambahkan animasi dan interaktif website, digunakan untuk membuat animasi, hiburan dan berbagai komponen web, diintegrasikan dengan video dalam halaman web sehingga dapat menjadi aplikasi multimedia yang kaya. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah Pengumpulan data yang terdiri dari metode dokumentasi dan Studi pustaka. Game dirancang menggunakan Adobe Flash CS3. Hasil dari Pembuatan Game Pembelajaran Matematika ‘Bangun Datar’ Menggunakan Adobe Flash CS3 Untuk Sekolah Dasar yang di mulai dari pencarian tema, merancang sistem yaitu desain, suara, grafis, animasi kemudian menggabungkan semua elemen multimedia tersebut dengan Adobe Flash CS3. Setelah aplikasi selesai dibuat, dilakukan pengujian sistem untuk mengetahui apakah aplikasi berfungsi dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian dilakukan implementasi aplikasi ke masyarakat serta dilakukan tahap pemeliharaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Game Flash, Adobe Flash CS3, Bangun Datar, Matematika | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 16 Sep 2022 08:30 | ||
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7676 |
Actions (login required)
View Item |