ANALISIS DAN PENERAPAN BLUEPRINT UNTUK DESAIN LEVEL MENGGUNAKAN UNREAL ENGINE 4 PADA VIDEO ANIMASI FLY THROUGH DENGAN ASSET AUTODESK MAYA

Ekalaksana, Agung (2016) ANALISIS DAN PENERAPAN BLUEPRINT UNTUK DESAIN LEVEL MENGGUNAKAN UNREAL ENGINE 4 PADA VIDEO ANIMASI FLY THROUGH DENGAN ASSET AUTODESK MAYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.7069 Agung Ekalaksana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (143MB)

Abstract

Selain digunakan untuk pembuatan game. Game engine bisa juga digunakan unttuk pembuatan animasi. Kemudahan dalam lighting dan realtime render terkadang menjadi alasan untuk membuat animasi menggunakan game engine. Realtime render sangat menyingkat waktu render karena dapat melihat lagsung hasil dari pengerjaan saat proses tanpa harus melalui proses render dengan mengguanakan GPU (Graphic Processing Unit). Animasi pada game engine juga biasanya di gunakan untuk mempromosikan kekuatan grafis atau gameplay yang ada pada game yang akan dibuat. Penulisan skripsi ini membahas tentang pembuatatan animasi 3D dengan menggunakan game engine khususunya Unreal engine 4 dengan menggunakan blueprint dan asset yang di dapatkan dari maya. Standar pembuatan video animasi ini mengikuti standar produksi film animasi yang sering di gunakan di filmfilm animasi layar lebar yang teridiri dari proses pra-prodiksi, produksi hingga pasca produksi. Pembuatan video Animasi Flythrough “Small Town” dengan teknik Blueprint menggunakan software Unreal engine 4 diharapkan berguna untuk semua pembaca, terutama bagi mereka yang akan membuat animasi pada game engine.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: 3D, Animasi, Unreal engine 4, Blueprint, Flythrough
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:22
Last Modified: 03 Oct 2023 01:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7666

Actions (login required)

View Item View Item